Senin, 05 September 2011

Mobil Van Berbentuk Moncong Babi


Citroen Tubik adalah versi terbaru dari mobil konsep Citroen TUB yang pernah keluar di puluhan tahun lalu tepatnya diperkenalkan pada 1939 sampai 1941. Dan dilanjutkan pada 1947 hingga 1981 dengan nama Citroen TUB tipe H.

Versi terbaru Citroen TUB bernama Tubik ini akan diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2011 13 September 2011 mendatang dengan wajah lebih modern dan stylish.

Model terbaru Citroen TUB kini lebih segar dan stylish. Namun kesan moncong babi sepertinya tidak bisa dihilangkan oleh pabrikan sehingga bagian depan TUB yang seperti moncong babi bakal tetap menjadi ciri khas Citroen Tubik ke depannya.

Sama dengan kendaraan van lainnya seperti Volkswagen Transporter, Citroen Tubik terbaru akan bodi yang gambot yakni dengan memiliki panjang 4,8 meter dan tinggi 2,5 meter dan lebar 2,8 meter. Dengan kondisi itu Citroen Tubik dilengkapi dengan 9 kursi penumpang dengan 3 kursi panjang.

Bentuk bodinya sangat unik. Dari tampak luar Citroen Tubik mirip seekor babi yang gemuk. Efek positifnya, Citroen Tubik ini pun jadi bisa menampung banyak penumpang.

Asyiknya ruang pengemudi pada versi konsep kali ini berbeda dari kendaraan jenis lain. Sebab mobil konsep ini mengadopsi konsep kepompong yang terpisah.

mobil yang dikeluarkan oleh PSA Peugeot-Citroen ini bakal ditarik sistem dual mesin alias hybrid yang didukung oleh teknologi Hybrid4.

Dengan sistem penggerak four-wheel drive, Citroen mengkombinasikan mesin diesel yang menggerakkan roda depan dengan motor listrik yang menggerakkan roda belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar