Rabu, 30 November 2011

Toyota Sport FT-86



mobil yang akan menggunakan sistem penggerak roda belakang alias rear wheel drive ini akan mengaplikasi mesin yang diletakkan di depan (front engine).

Mesin boxer tersebut berkapasitas 1.998 cc yang akan mampu memproduksi tenaga hingga 147 kW (200 hp) di kitiran 7.000 rpm dengan torsi mencapai 205 Nm di 6.600 rpm. Dapur pacu milik Toyota FT-86 ini kemungkinan merupakan mesin yang diadopsi dari mesin Subaru yang memang diketahui piawai membuat mesin boxer. Apalagi Toyota FT-86 juga diketahui merupakan saudara kembar dari Subaru BRZ.

Pada model low-spec Toyota mengklaim kalau FT-86 mampu mengkonsumsi 7,7 liter per 100 km dengan kondisi jalan kombinasi. Sementara pada model high-spec konsumsinya lebih irit lagi yakni mencapai 8,1 liter per 100 km.

Untuk bobotnya, mobil yang memiliki kapasitas tangki hingga 50 liter bensin ini memiliki berat 1.210 kg untuk FT-86 low-spec dan 1.230 kg untuk FT-86 high-spec. Jadi transmisi otomatis 6-speed yang digendong FT-86 high-spec memiliki selisih berat hingga 20 kg dibanding FT-86 low-spec yang menggunakan transmisi manual 6-speed.

Meski begitu, semua model mobil ini akan dilengkapi dengan berbagai piranti standar mulai dari Vehicle Stability Control (ESC), 6 airbag, steering wheel yang dapat diatur dan jok belakang yang dapat dilipat-pasang untuk 2 penumpang.

Pada tipe high-spec hadir HID headlamp, automatic headlight, front fog light, leather steering wheel, steering wheel-mounted paddle shifters (auto only), aluminium pedal, keyless entry and start, hingga climate control.

Tubuh mobil ini kemudian disokong oleh pelek alloy berukuran 16 inchi untuk FT-86 low-spec dan 17 inchi untuk high-spec. Di tubuhnya akan ada ventilasi untuk mendinginkan disc brake depan dan belakang walau untuk model low-spec ventilasi di belakang ditiadakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar