Selasa, 27 Maret 2012

mobil Toyota FT-Bh




mobil ini mempunyai bentuk yang lucu tp keren
lihat aja bentuk depannya bikin orang gemez... ckckck


Toyota berusaha memperlihatkan masa depan mobil hybrid yang jauh lebih hemat bahan bakar dibandingkan generasi yang sekarang. Tentu ini bukan omong kosong belaka. Pihak Toyota membuktikan dengan membenamkan mesin dua silinder di balik kap mesin FT-Bh ini. Mesin tersebut memiliki pasitas 1.000 cc dengan Atkinson cycle. Konsumsi bahan bakarnya adalah 47,61 km/liter dengan emisi gas buang yang hanya 49 g/km. 

Keiritan bahan bakarnya tidak hanya dikarenakan mesin yang berteknologi tinggi saja, tapi juga dukungan sektor lain yang dibuat khusus untuk mendukung konsumsi bahan bakar yang efisien. Salah satunya dengan desain eksterior mobil konsep ini. 

Desainer Toyota mengusung tema ‘Ecomotion’ yang mengkombinasikan bentuk yang ekspresif dengan desain yang aerodinamis. Hasilnya adalah garis desain yang mengikuti aliran udara sehingga angka hambatan anginnya hanya  0,235 Cd. 

Keunikan desain eksterior terlihat di berbagai area. Di bagian depannya, ‘wajah’ FT-Bh ini sekilas menyerupai muka seorang lansia yang bersedih. Ini dikarenakan penggunaan lampu utama veritkal yang tipis serta adanya garis desain di atas gril yang membentuk setengah lingkaran. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar