Jumat, 23 Maret 2012

motor ATV Kawasaki Brute Force 750 4x4i EPS



Motor empat roda untuk segala medan ini bukan hanya tampil baru, tapi kini sudah dilengkapi dengan power steering. 

Tepatnya Electronic Power Steering (EPS) layaknya mobil-mobil keluaran terbaru. Fungsi power steering ini tentunya agar kemudi lebih ringan. Wajar bila ATV berukuran besar ini memerlukan perangkat power steering. 

Sesuai namanya, EPS bekerja secara elektronik. EPS bekerja sesuai sinyal yang dikirimkan oleh sensor kecepatan dan sensor torsi di poros kemudi. Kemudian secara elektronik diberikanlah bantuan daya untuk memutar kemudi. 

Keuntungan dari EPS dibandingkan dengan power steering biasa adalah ringan tidaknya setang kemudi benar-benar bisa disesuaikan dengan kecepatan. 

Saat melaju kencang, setang tidak jadi ringan. Malah berat agar tetap stabil di kecepatan tinggi. Tapi saat melaju pelan, setang akan jadi ringan. Asik kan! 

Selain penambahan EPS, Kawasaki Brute Force 750 4x4i juga hadir dengan desain baru. Dari depan, wajahnya mirip moncong mobil offroad dengan bumper dan grill yang sangar. Makin gagah ketika pelek alumuniumnya dipadu dengan ban off road berukuran 25 inci. 

Sedang mesinnya berkonfigurasi V-twin dengan kapasitas mesin 749cc, dipadu dengan transmisi continuously variable transmission (CVT).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar