motor ini menggunakan platform yang sama dengan Kawasaki Z1000 dan
Z1000SX. Mesinnya menggunakan 1.043 cc empat silinder segaris. Tapi
tentunya Kawasaki telah melakukan serangkaian perubahan sesuai
peruntukan motor ini.
Kompresi ruang pada Versys 1000 dibuat lebih rendah, dari 11,8:1 jadi 10,3:1. Profil camshaft juga diubah, karakternya dibuat galak di putaran bawah, beda dengan Z1000 yang justru nikmat di rpm tinggi.
Gear ratio-pada motor ini juga dibenahi, Kawasaki memberikan gigi 1 dan 2 yang lebih pendek sehingga lebih agresif. Sedang gigi dibuat lebih panjang agar konsumsi bahan bakar ketika berjalan konstan bisa lebih hemat.
Kompresi ruang pada Versys 1000 dibuat lebih rendah, dari 11,8:1 jadi 10,3:1. Profil camshaft juga diubah, karakternya dibuat galak di putaran bawah, beda dengan Z1000 yang justru nikmat di rpm tinggi.
Gear ratio-pada motor ini juga dibenahi, Kawasaki memberikan gigi 1 dan 2 yang lebih pendek sehingga lebih agresif. Sedang gigi dibuat lebih panjang agar konsumsi bahan bakar ketika berjalan konstan bisa lebih hemat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar