motor yang gagah dan berotot,, mempunyai badan yang cukup bongsor, cocok bagi bikers yang berpostur besar....
Rangka turbular double-cradle, tanki dan desain cover bodi belakang relatif gemuk dan kaku. Panel indikator bernuansa kroom dipadu dengan head lamp bulat, serta suspensi stereo di roda belakangnya kental nuansa tahun 90'an.
Bahkan Yamaha begitu percaya diri menyebut kalau motor penampilan mesin motor ini begitu indah. Garis pada sirip-sirip pendingin di blok silindernya membuatnya makin artistik.
Yamaha XJR 1300 yang pertama kali dirilis pada 1998 ini merupakan pengembangan dari XJR 1200 dan XJR 400. Sejak saat itu tak banyak yang berubah pada motor ini.
Paling sekedar perbaikan pada material komponennya. Seperti upgrade dari piston konvensional ke forget piston, mengatur ulang mesin untuk mengurangi getaran hingga upgrade dari karburator ke injeksi serta setting suspensi dan penyegaran warna.
Secara garis besar mesinnya juga tetap memakai kode EBL-RP17J/P514E. Mesin ini punya empat silinder segaris DOHC dengan 16 klep. Kapasitas mesinnya 1.250 cc didapat dari konfigurasi stroke dan diameter piston, 79 mm x 63,8 mm.
Kaki-kakinya juga makin kokoh dengan pelek palang 3 berukuran 17 inci di depan dan belakang. Pelek ini dibalut ban 120/70-17 di depan dan 180/55-17 di buritan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar