Peugeot 107 dipersenjatai mesin mungil 998 cc 3-silinder bertenaga 68 dk
dan torsi 93 Nm. Distribusi tenaga diteruskan ke roda depan via
transmisi otomatis 5-speed. Tuasnya sedikit aneh karena tidak ada posisi
P (Parkir). Saat berhenti, tuas cukup diletakkan di N (Netral).
Dengan bobot 835 kg, tenaga 107 cukup untuk menghela tubuh mungilnya. Memang, saat start butuh injakan pedal gas cukup dalam. Namun ketika berjalan ia terasa menyenangkan. Cukup bisa diandalkan untuk selap-selip di tengah kepadatan jalan.
Bisa begitu lantaran mesin pas tadi bersinergi dengan suspensi yang cukup lembut namun lincah ketika manuver. Putaran setir berpenggerak elektrik yang ringan memudahkan saat parkir. Berpadu dengan posisi duduk pengemudi pas, 107 adalah sebuah commuter sejati.
Dengan bobot 835 kg, tenaga 107 cukup untuk menghela tubuh mungilnya. Memang, saat start butuh injakan pedal gas cukup dalam. Namun ketika berjalan ia terasa menyenangkan. Cukup bisa diandalkan untuk selap-selip di tengah kepadatan jalan.
Bisa begitu lantaran mesin pas tadi bersinergi dengan suspensi yang cukup lembut namun lincah ketika manuver. Putaran setir berpenggerak elektrik yang ringan memudahkan saat parkir. Berpadu dengan posisi duduk pengemudi pas, 107 adalah sebuah commuter sejati.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar