Rabu, 07 September 2011

Ford Evos

Evos adalah mobil coupe 4 pintu yang mengadopsi konsep gullwing. Mirip dengan Mercedes-Benz SLS AMG. Hanya saja bedanya SLS AMG hanya memiliki 2 pintu yang terbuka ke atas, namun Ford Evos memiliki 4 pintu gullwing.
2 pintu gullwing belakang berfungsi untuk keluar-masuk penumpang belakang. Ya memang, Ford Evos sendiri didesain sebagai coupe 4 pintu yang bisa menampung 4 penumpang.

Seperti dilansir autoexpress, Senin (5/9/2011) Ford Evos digerakkan teknologi hybrid yakni yang bersumber dari energi baterai lithium-ion yang dikombinasikan dengan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc.

Tenaga yang bisa dikeluarkan mesin konvensionalnya adalah 250 bhp. Lebih dari itu meski mobil hybrid Ford Evos diklaim bisa berlari mulai 0-100 km/jam dengan hitungan waktu 7 detik saja.

Teknologi PHEV yang terbenam pada Ford Evos diakui sangat handal untuk masyarakat perkotaan. Soalnya dengan sekali isi tangki bensin dan baterai secara penuh, mobil tersebut bisa menjangkau jarak sejauh 500 km.

Pimpinan Desain Ford J Mays mengatakan mobil itu kawula muda yang energik. "Ford Evos sangat menyokong anak muda yang energik dan dinamis, yang selalu ingin bergerak seperti layaknya desain Evos saat ini," ucapnya.

Di luar itu untuk menyamakan konsep masa depan, disain Evos dibuat unik dengan model kinetyic desain. Panjang keseluruhan Ford Evos 4,5 meter dan itu lebih panjang dari Ford Focus 2.0 AT TDci yang hanya 4,3 meter. Sementara Evos memiliki lebar 1,97 meter, tinggi 1,36 meter dan jarak sumbu roda 2,74 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar